Jalan Setapak Mulai Terlihat Bagus

 


TAPIN. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1010/Tapin di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, bagi warga, adalah sebuah anugerah.


Menurut pengakuan Podono (70), warga RT.3 RW.1, Desa Suato Lama, jalan yang saat ini sedang dibangun Satgas TMMD 111, dulu berupa jalan setapak yang licin. Jalan tersebut selama ini digunakan warga untuk membawa hasil panen berupa karet.

 

“Jalan setapak ini digunakan para warga termasuk saya kalau ke kebun karet, baik membawa pupuk maupun membawa hasil panen, jalannya ya ini saja,"katanya. Rabu, (23/6/2021)


"Tetapi banyak warga yang mengambil jalan pintas lewat kebun orang lain, dikarenakan jalannya licin,"ujar Podono yang akrab disapa Mbah tersebut

 

Lelaki tua yang berprofesi sebagai petani karet ini, mengaku saat ini jalan mulai terlihat bagus, lebih lebar dan keras karena adanya penimbunan batuan kecil (becros).


Sementara itu, Dan SSK TMMD Kapten Inf Asep menjelaskan dengan dibukanya akses jalan sepanjang 3.149 meter yang jadi penghubung 4 Desa di Kecamatan Salam Babaris oleh Satgas TMMD 111, yaitu Desa Suato Lama, Desa Suato Baru, Desa Salam Babaris sampai Desa Pantai Cabe, walaupun saat ini masih tahap pengerjaan setidaknya masyarakat tidak perlu lagi mengambil jalan melintasi kebun orang lain.


"Sampai saat ini kami proses pengurukan masih berlanjut, selain pengurukan, sasaran lain juga dikebut dalam pengerjaannya agar selama TMMD sasaran fisik dan non fisik selesai sesuai targetnya,"tandasnya.(PENDIM1010)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama