Seimbangkan Dunia dan Akhirat, Polresta Jayapura Kota Gelar Binrohtal

 


Polresta Jayapura Kota,- Jaga keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Polresta Jayapura Kota gelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertempat di Aula Mapolresta, Kamis (24/6) Pagi.


Turut serta dalam giat Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para Kabag, Para Kasat dan Kapolsek serta personil yang beragama Muslim dengan menghadirkan Ustadz Sukman Matta, S.S., M.Pd.


Dalam sambutannya, Wakapolresta mengatakan yang intinya binrohtal tersebut digelar guna menjaga keseimbangan dalam berprilaku, agar tidak terlalu disibukkan dengan urusan duniawi, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan.


"Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari personil lebih terarah dengan tahu mana yang boleh dan atau dilarang oleh agama," bebernya.


Dilanjutkan pemberian Tausiyah oleh Penceramah Ustadz Sukman Matta, S.S., M.Pd yang menyampaikan bahwa kebutuhan rohani dan Kebutuhan jasmani harus berimbang dimana kebutuhan rohani tidak pernah sirna bahkan habis dimana Allah SWT menciptakan kehidupan manusia untuk melihat amal perbuatan manusia dan bukan berupa materi karena materi pasti akan habis dan sirna.


"Jangan pernah lupa kebutuhan rohaniah kita karena itu yang paling dasar untuk kita umat muslim," ungkapnya.


Giat dilanjutkan dengan pemberian Tausyiah dan tanya jawab oleh penceramah dan personil yang berlangsung semangat, terlihat dari banyaknya pertanyaan tentang hukum-hukum agama kepada penceramah oleh personil.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama