Babinsa Kodim 1002/HST Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung



BARABAI-Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Sertu Wardoyo membantu perawatan tanaman jagung milik warga binaan di desa Sumanggi Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu  Sungai Tengah (HST). Senin (05/07).


Tanaman jagung seluas kurang lebih  0,5 hektere tersebut milik bapak Ardiasyah dari kelompok tani Maju Bersama salah satu warga binaan yang sudah sering kali membudayakan tanaman jagung.


Sertu Wardoyo dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya kepada petani ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Swasembada pangan yang meliputi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).


Selain membantu pekerjaan para petani, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi semangat lebih giat melakukan budidaya tanaman jagung, yang mana tanaman ini pada saat ini sanggat diperlukan guna memenuhi kebutuhan pasar.”ucapnya.


Ardianysah selalu pemilik lahan tanamanjagung mengucapkan terima Kasih kepada bapakBabinsa yang mana masih meluangkan waktu untuk membantu perawatan tanaman jagung miliknya. Dengan adanya pendampingan Babinsa diharapkan bisa lebih banyak lagi hasil panennya nanti,”harapnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama