Babinsa Labuan Amas Utara Bantu Petani Tanam Padi

 


BARABAI-Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melalui Babinsa jajaran melaksaksanakan dan menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.


Seperti  dilalukan oleh Serda Alfian Noor Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 dengan cara membantu dan pendampingan tanam padi seluas 0,5 hektare milik bapak Sayuti dari kelompok tani Mantap Jaya desa Rantau Keminting kecamatan Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (29/07/2021).


Sayuti pemilik lahan mengatakan, pada musim tanam kedua ini kami memanfaatkan lahan yang hampir mengering, karena lahan ini merupakan lahan tadah hujan, sedangkan padi yang ditanam kali ini adalah jenis Empari,"tuturnya


Ucapan terima kasih pun dihaturkan kepada bapak Babinsa yang dengan sukarela melakukan pendampingan tanam padi."ucapnya


Sementara itu Serda Alfian Noor disela-sela tanam padi mengatakan, ini sudah menjadi tugas Babinsa dalam membina desa Binaan, salah satunya menjaga ketersediaan dan ketahanan pangan,"katanya.


Kamipun berharap warga tetap semangat melaksanakan ketahanan pangan meskipun ditengah pandemi covid-19 saat yang semakin meluas.


Dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita dapat terhindar dari penyebaran virus corona dengan menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi),"tegas Alfian Noor.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama