Kabag SDM Polres Pimpin Pelaksanaan Konseling, Maping Psikologi dan Psikologi Senpi



Tabanan - Dalam mengelola Sumber Daya Manusia secara Psikologi dan untuk mengetahui faktor kejiwaan dari Anggota Polres Tabanan, pada hari Jumat, 30 Juli 2021 pukul 08.00 wita telah dilaksanakan  Konseling, Maping dan Psikologi Senpi di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.



Pelaksanaan Kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara,  S.H.,  Dengan Tim Pelaksana dari Biro SDM Polda Bali yang dipimpin Kasubbag Psikologi Penata TK I I Kt Gd Santiasa, S.Psi., M.Psi., 


Kabag SDM Polres Tabanan seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa dilaksanakan tes Konseling, Maping dan Psikologi Senpi ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan faktor kejiwaan dari anggota secara 

Psikologis, demikian juga bagi anggota yang meminjam pakai Senjata api Dinas dalam rangka melaksanakan tugas. Hal ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dalam 6 bulan sekali, sedangkan bagi anggota Polres Tabanan yang pinjam pakai senpi dilakukan berkala tiap 3 bulan. Ungkap Kompol I Gusti Nyoman Wintara SH.


Lebih lanjut disampaikan oleh Kabag SDM Polres Tabanan bahwa untuk kali personil yang mengikuti Konseling sebanyak 60 orang, dan yang mapping Psikologi sebanyak 18 orang sedangkan untuk pinjam pakai senpi 36 orang. 


Diharapkan semua anggota yang mengikuti Konseling dan mapping serta tes psikologi senpi mendapatkan hasil yang memuaskan, dan nantinya dapat melaksanakan tugas tugas kedinasan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Kepolisian Republik Indonesia, ucap Kabag SDM Polres Tabanan.


( Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama