Kapolres Gianyar Sampaikan Situasai Kamtibmas Pada Pelaksanaan PPKM Darurat Melalui Talkshow Secara Live di Bali TV



Polda Bali – Polres Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mendapat kesempatan sebagai narasumber secara live di stasiun Bali TV melalui program Hallo Kamtibmas yang dipandu oleh Made Sukadana Karang, Rabu (28/7/2021) pukul 16.00 wita sampai 17.00 wita.


Pada kesempatan ini Kapolres Gianyar selaku narasumber tidak sendirian, melainkan di temanin oleh Guru Besar dari Universitas Udayana Prof. Dr. I K. Rai Setiabudhi, S.H., M.S. yang juga merupakan narasumber dari akademisi.


Pada sesi pertama Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H menyampaikan mulai dirinya menjabat sebagai Kapolres Gianyar untuk situasi wilayah Hukum Polres Gianyar masih dalam situasi kondusif. Terliat dari rendahnya tindak pidana yang terjadi, baik kejahatan komersial maupun konvensional sedangkan untuk kasus narkotika masih nihil.


Talkshow yang di pandu oleh Made Sukadana Karang menanyakan terkait dengan pelaksanaan PPKM darurat yang dilakukan Polres Gianyar serta bagaimana upaya upaya yang telah dilakukan personel Polres Gianyar.


Selanjutnya Kapolres Gianyar menjelaskan tentang pelaksanaan PPKM darurat yang dilaksanakan dari tanggal 2 Juli yang kemudian berlanjut hingga tanggal 2 Agustus mendatang, pelaksanaannya kami laksanakan sesuai dengan perintah dan instruksi dari Bapak Presiden Yaitu mengurangi mobilitas masyarakat yang tidak memiliki kepentingan.


Hal itu kami lakukan dengan melaksanakan penyekatan di beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar. Serta pada pelaksanaan PPKM darurat kami tetap bersinergi dengan TNI Satpol PP dan unsur pemerintah lainnya.


“Kami laksanakan secara humanis dan tegas, dalam artian kami menyampaikan secara baik baik kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan, tidak memiliki sertifikat vaksin maupun surat kerja kami suruh untuk putar balik secara tegas untuk mematuhi pelaksanaan PPKM darurat”, Jelasnya. 


Disamping itu dirinya juga menyampaikan bahwa Polres Gianyar menyediakan gerai vaksin bagi masyarakat yang belum vaksin dan vaksin door to door bagi masyarakat yang sudah berumur dengan keinginan yang besar kami datangi kerumahnya untuk melaksanakan vaksinnasi.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan Polres Gianyar berseta Polsek Jajaran melaksanakan patroli secara rutin baik pagi maupun malam hari untuk menghimbau kepada masyarakat. Kegiatan ini kami pusatkan di tempat tempat keramaian yang biasa di kunjungi oleh masyarakat serta para pedagang malam yang kami himbau untuk tutup pada pukul 20.00 wita pada pelaksanaan PPKM darurat kali ini.


Dari semua penjelasan Kaporles Gianyar Prof. Dr. I K. Rai Setiabudhi, S.H., M.S. selaku guru besar Universitas Udayana menyampaikan apresiasi atas tugas dan tanggung jawab polri khususnya Polres Gianyar dalam upaya mengurangi mobilitas masyarakat dalam pelaksanaan PPKM darurat ini.


“Polres Gianyar beserta TNI dan unsur pemerintah telah melakukan berbagai upaya kepada masyarakat. Serta saya juga melihat bahwa masyarakat memang sudah disiplin terlihat dari penggunaan masker yang sudah semua menggunakannya secara benar”, jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama