Kepala Desa Suato Lama Dukung Program TMMD



TAPIN. Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri diatas masyarakat, tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. Senin, Demikian pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang selalu jadi motor penggerak seluruh TNI dalam semangatnya menjaga dan melayani masyarakat Indonesia.


Salah satunya dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang terjun langung bersama masyarakat, Kecamatan Salam Babaris.


"Sasaran Utama berupa Pembuatan Jalan sepanjang 3.149 meter kelebaran sekitar 7 meter, Plat Duicker serta pembuatan Drainase sepanjang 3.000 meter kelebaran 30cm,"terang Kapten Inf Asep selaku Dan SSK TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin, Senin, (5/7/2021)


Selain itu, Asep menambahkan, ada sasaran fisik tambahan antara lain bedah rumah, rehab pos kamling sera perebahan 1 unit musholla.


Sementara itu, Kepala Desa Suato Lama, Mukani (65) mengatakan selaku perwakilan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas digelarnya program TMMD diwilayah Kami.


Terkait pembuatan badan jalan, Mukani menuturkan bahwa jalan yang sedang digarap menghubungkan empat Desa di Kecamatan Salam Babaris, Mulai Desa Suato Lama, Desa Suato Baru, Desa Salam Babaris hingga Desa Pantai Cabe. "Kami hanya bisa membantu Anggota Satgas dengan Tenaga dari Masyarakat,"tandasnya (PENDIM1010)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama