Operasi Bina Waspada Matoa-2021 : Polisi Sambangi Warga Dok IX



Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Kompleks belakang Gereja Bethania Dok IX Kali Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, satuan binmas polresta jayapura kota gelar operasi bina waspada matoa-2021, Selasa (6/7) Siang.


Giat dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M bersama staff dan dihadiri sekitar 40 warga setempat.


Maksud dan Tujuan dilaksanakan Operasi Bina Waspada Matoa 2021 Polresta Jayapura Kota adalah dalam rangka pencegahan terhadap berkembangnya kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan Masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahaan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura.


Dalam sambutannya, Kasat Binmas menyampaikan yang intinya, kehadiran pihaknya dalam rangka kunjungan guna melaksanakan kegiatan Kepolisian berupa operasi Bina Waspada yang bertujuan untuk mencegah dan menangkal masuknya paham radikalisme di tengah tengah kehidupan kita, khususnya di Kota Jayapura ini.


"Esensi dari operasi ini adalah kita hidup saling menghargai, saling menghormati, mencintai Bangsa ini sebagaimana lambang Negara kita Pancasila yang mengandung makna sangat luar biasa," ucapnya.


Ia menuturkan, anjangsana seperti ini akan terus kami laksanakan untuk membangun kemitraan Polri dengan Masyarakat dalam upaya menciptakan suasana aman di kota Jayapura terlebih menjelang pelaksanaan Pon XX tahun 2021 di Papua khususnya di Kota Jayapura.


"Selain itu kepada Bapak, Ibu serta adik adik sekalian yang belum melaksanakan Vaksin covid-19 kiranya dapat segera melaksanakan Vaksin, disamping untuk mencegah penularan virus corona yang angka penyebarannya masih tinggi, sertifikat vaksin juga digunakan sebagai syarat wajib bagi masyarakat yang ingin menonton secara langsung pertandingan dalam pelaksanaan Pon XX di Jayapura," bebernya.


Ditempat yang sama Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Iptu Miftachul Ulum juga mengatakan, terkait pelaksanaan vaksinasi, saya selaku Kanit Binmas di wilayah hukum Polsek Jayapura utara mengharapkan pengertian Bapak Ibu sekalian untuk secara suka rela melaksanakan Vaksin semata mata untuk kesehatan kita sendiri.


Sementara itu mewakili warga, Sekretaris RT 02 RW 07 Kompleks belakang Gereja Bethania Dok IX Kali Kelurahan Imbi Distrik Jayapura utara Herixon Worabay menyampaikan terima kasih kepada pihak Polresta atas kunjungan kasih tersebut. 


"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, kami ingin pandangan negatif orang luar terhadap kompleks ini dapat hilang dengan bantuan Bapak Polisi sekalian yang setiap waktu dapat membuat kegiatan ditempat kami.Tetap kita bangun komunikasi agar kedepan hubungan kebersamaan Polisi dengan kami dapat terus berjalan dengan baik," ujarnya.


Giat dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kasat Binmas kepada perwakilan warga.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama