Polisi Sambang Gereja-Gereja Berikan Rasa Aman dan Nyaman



Polresta Jayapura Kota,- Hadirkan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani dalam beribadah hari Minggu, Polresta Jayapura Kota beserta polsek jajaran lakukan patroli dialogis dan pengamanan pelaksanaan ibadah di gereja-gereja di wilayah Kota Jayapura.


Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (4/7) Siang.


Kabag Ops mengatakan, patroli dialogis yang digelar pihaknya guna memberikan rasa nyaman kepada umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah hari Minggu disetiap Gereja yang ada di wilayahnya.


"Selain itu juga guna memberikan himbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini dan terlihat para jemaat yang hendak beribadah melakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.


Ia pun menambahkan, terkait protokol kesehatan, hal tersebut sangatlah penting untuk selalu dijaga dan diterapkan dalam aktifitas sehari-hari, maka itu pihaknya rutin memberikan himbauan tersebut disetiap pelaksanaan patroli rutin yang dilaksanakan.


"Selain mengunjungi dan melakukan pengamanan ditempat-tempat ibadah / Gereja, kami juga mendatangi lokasi wisata seperti pantai base-g, hamadi hingga holtekamp guna memantau kelancaran situasi Kamtibmas di trmpat wisata," bebernya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama