Salurkan Bansos untuk 100 orang, Guna Kurangi Beban Dampak PPKM Darurat


Blitar - Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan sembako bagi warga di dua Kecamatan yaitu Kec. Sanankulon dan Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Senin (19/07/2021) siang. 


Hal ini dilakukan guna mengurangi beban sesama yang terdampak aturan PPKM darurat di wilayah setempat.  


"Hari ini dilaksanakan kegiatan rutin bakti sosial yakni menyalurkan bantuan sosial PPKM darurat yang diperuntukkan masyarakat. Sebanyak 500 Kg beras, 100 paket sembako, 1000 masker dan 50 paket obat-obatan kita salurkan di 2 Kecamatan yang ada di Kab. Blitar yaitu Kec. Sanankulon dan Kec. Wonodadi. Ada 100 orang yang menjadi sasaran pemberian bansos ini dan kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan secara bertahap ke semua kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.," kata AKBP Yudhi kepada awak media.  


Menurut AKBP Yudhi, bantuan yang diberikan masyarakat ini diluar daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Pemerintah Kota Blitar. Sehingga, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih memeratakan penerima bantuan di tengah pendemi Covid-19.  


AKBP Yudhi juga berpesan kepada masyarakat supaya ikut berpartisipasi dalam menerapkan aturan PPKM darurat. Selain itu, warga juga dihimbau untuk terus berdiplin mentaati protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama