Babinsa Dampingi Vaksinasi di Wilayah Dawuhan Lor Lumajang



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono, Kabupaten Lumajang Serka Heri Lesmono, mendampingi kegiatan vaksinasi Covid - 19 pada warga desa setempat, Sabtu (21/8/2021).


Melibatkan pemerintahan desa, vaksinasi saat itu dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Sukodono, berikut dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan.


Ada 120 warga, saat itu antusias mengikuti tahapan vaksinasi. Sedari antara lain registrasi, pengecekan kesehatan hingga dinyatakan layak atau tidak untuk disuntik vaksin, selanjutnya observasi pasca vaksin.


"Tingkat kesadaran dan antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi terpantau tinggi. Hasil pendataan 120 dosis vaksin sudah disuntikkan pada warga Desa Dawuhan Lor hari ini. Tujuannya pencapaian kekuatan imunitas, dalam ranah pencegahan penyebaran virus Covid-19," ungkap Serka Heri Lesmono.


Sebelumnya, Serka Heri mengaku telah melakukan sosialisasi terkait tujuan mendasar dari vaksinasi. Sehingga dimengerti dan pelaksanaan berlangsung berangkat dari kesadaran masyarakat itu sendiri.


"Harapannya ke depan, akan terus kompak dan masyarakat tidak kendor dengan tetap taat protokol kesehatan serta keadaan akan segera pulih seperti sedia kala. Diwaktu yang sama kami bersama stakeholder terkait, turut memberikan motivasi sekaligus imbauan," pungkasnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama