Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan Diserbu Masyarakat



Tabanan - Untuk percepatan vaksinasi masal nasional menuju Indonesia sehat, khususnya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tabanan Urkes Polres Tabanan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Seperti pada hari kamis tanggal 26 Agustus 2021 mulai pulul 08.30 wita, Urkes Polres Tabanan yang dipimpin Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK, melakukan vaksinasi massal di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan. 

      


Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara SH, selaku koordinator Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dilaksanakan sampai benar benar masyarakat semua tervaksinasi. Hal ini kami lakukan bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan. Sasaran vaksinasi kali ini adalah Anak usia 12 - 17 th ,  Lansia dan masyarakat umum. Petugas yang dilibatkan 5 orang selaku vaksinator dan 8 sebagai operator. Ungkap Kabag SDM Polres Tabanan. 


 Lebih lanjut dijelaskan oleh Kabag SDM bahwa dari 354 peserta vaksin yang teregistrasi 241 orang mendapatkan vaksinasi tahap I, sedangkan 108 orang tahap II, ditunda 5 orang. Rincian vaksinasi tahap I dari 12-17 th sebanyak 12 orang, lansia 23 orang, masyarakat umum 205 orang. Sedangkan tahap II, usia 12-17 th sebanyak 17 orang, lansia 5 orang, pelayan publik 1 orang, dan masyarakat umum 85 orang. Vaksin yang di gunakan adalah Dinkes Bio Farma Multidose sebanyak 2 vial dan vaksin Polri bio Farma multidose sebanyak 33 vial.


Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah tervaksinasi, jika mengalami meriang Demam atau gejala lainnya setelah vaksinasi agar segera menghubungi petugas medis terdekat atau Puskesmas, dan boleh menyiapkan Paracetamol Jika demam, karena seperti vaksinasi pada tubuh bayi tentunya akan ada reaksi dari tubuh kita saat Vaksin memasuki tubuh kita, mari kita semua agar mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi Nasional Menuju Indonesia Sehat, ungkap Kabag SDM Polres Tabanan  ( Kamis 26/8/2021 )



(Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama