Gerai Vaksin Presisi Polresta, Ratusan Warga Ikut Giat Vaksinasi di Taman Imbi



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di imbi jayapura Distrik Jayapura Utara, Polresta Jayapura Kota kembali menggelar vaksinasi kepada masyarakat,  bertajuk "Gerai Vaksin Presisi". Kamis (26/8) 


Kegiatan vaksinasi dikoordinir langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., MM dengan melibatkan Relawan Vaksinatir Polri sebanyak 11 orang. 


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si mengatakan hari ini Polresta Jayapura Kota kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di taman imbi. 


"Dimana tim medisnya berasal dari relawan vaksinator medis yang direkrut oleh Polresta Jayapura Kota, " ujarnya. 


Lanjutnya, untuk hari ini sebanyak 117 orang yang mendaftar namun yang bisa mengikuti vaksinasi sebanyak 106 orang, 11 diantaranya ditunda karena ada penyakit bawaan. 


"Dari 106 orang yang mengikuti vaksinasi, yang mendapatkan dosis pertama 69 dan dosis kedua 37 orang, " cetusnya.


Ia pun menuturkan, vaksinasi ini terus akan dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Indonesia khususnya di kota Jayapura. 


"Dihimbau kepada warga agar bisa mengikuti kegiatan vaksin karena vaksin ini dapat membentuk herd immunity/kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penularan virus covid-19,"imbau Wakapolresta. 


"Kasus penyebaran covid-19 dikota Jayapura saat ini sedang menurun sehingga diharapkan warga masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, " pungkasnya. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama