Kapolresta Hadiri Upacara Bendera Merah Putih HUT RI Ke-76 Tingkat Kota Jayapura

 


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri upacara bendera merah putih HUT RI Ke-76 dengan thema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Selasa (17/8) pagi. 


Upacara bendera merah putih HUT RI Ke-76 yang diselenggarakan pemerintah kota Jayapura berlangsung dengan sederhana dan hikmat. 


Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM memimpin langsung upacara bendera merah putih yang di hadiri seluruh forkopimda Kota Jayapura, seluruh OPD Pemerintah Kota Jayapura. 


Usai upacara Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan di 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, kami di kota Jayapura melakukan upacara sesuai petunjuk dari sekretariat negara yang hadir 120 orang karena upacara ini ada pada masa pandemi Covid-19, maka kita batasi yang hadir. 


Pesan saya selaku Walikota Jayapura di 76 tahun kemerdekaan ini, kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menjaga keutuhan NKRI dan menjaga pancasila sebagai dasar negara kita, mari kita terus tanamkan nasionalisme untuk seluruh masyarakat dan menjunjung tinggi patriotisme kita kepada bangsa dan negara. 


"Kita juga harus menjaga keberagaman antar suku, agama, etnis karena kita adalah majemuk tapi bhineka tunggal ika, kita bersatu walaupun kita berbeda-beda, " ujarnya. 


Selain itu, Walikota juga mengajak masyarakat untuk bersama pemerintah melawan wabah Covid-19, kita bisa menang dan kita bisa keluar dari wabah ini sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti dulu kala sehingga dalam menyongsong PON papua 2020 di tahun 2021 bisa sukses aman dan lancar. 


"Kita terus menjaga toleransi kerukunan umat beragama dan kita terus membangun kota ini sesuai motto kita yaitu satu hati membangun kota untuk Indonesia dan untuk Kota Jayapura, "cetusnya.


Lanjut orang nomor satu di Kota Jayapura, tugas kita di 76 tahun ini, mengisi kemerdekaan disegala bidang yakni bidang pendidikan, ekonomi dan infrastruktur, dimana tujuan kita ada pada alinea ke-4 UUD 1945 untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah tempat kita kerja masing-masing. 


" Saya juga berterima kasih atas dukungan penuh TNI-Polri terutama Kapolresta Jayapura Kota dan Dandim 1701 Jayapura yang telah menjaga ketertiban kamtibmas di wilayah Kota Jayapura dan juga daerah perbatasan kita RI-PNG supaya kita terus berada dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia, "pungkasnya. (*) 



Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama