Khidmat, Tahanan Polres Malang Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

 


POLRES MALANG - Para tahanan Polres Malang ikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual di dalam ruang tahanan Mapolres Malang. Selasa (17/8/2021)


"Kita memfasilitasi para tahanan untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual didalam ruang tahanan dengan prokes ketat," ucap Iptu Budiono selaku Kasat Tahti Polres Malang.


Dengan menggunakan pita merah-putih melingkar di kepala, sebanyak 75 tahanan dengan khidmat mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini merupakan suatu bentuk nasionalisme bagi warga negara Indonesia.


"Kita berikan pita merah-putih kepada 75 tahanan sebagai salah satu aksesoris yang digunakan para tahanan dalam upacara ini," jelas Budiono.


Salah satu tahanan yang enggan disebutkan namanya, menuturkan bahwa ini semua merupakan inisiatif dari para tahanan.


"Ini inisiatif kita semua untuk ikut memperingati HUT RI Ke-76," ungkap salah satu tahanan.


Selanjutnya ia juga menambahkan bahwa para tahanan sepakat dan berkoordinasi dengan penjaga ruang tahanan, dalam hal ini Iptu Budiono. Agar diijinkan untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke-76.


"Kita berkoordinasi dengan penjaga, agar diijinkan untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-76 secara virtual," ungkapnya.


Para tahanan menyampaikan bentuk trimakasihnya kepada Polres Malang, yang sudah memfasilitasi para tahanan untuk melaksanakan Upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual.


"Saya mewakili para tahanan sangat senang, dan mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak penjaga ruang tahanan, karena sudah diberikan kesempatan dan fasilitas untuk mengetahui upacara HUT RI kali ini walau dengan sangat sederhana," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama