Pasar Youtefa Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Dua Orang Dinyatakan Positif

 


Polresta Jayapura Kota - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Jayapura pagi tadi kembali melaksanakan operasi yustisi di Pasar Youtefa Distrik Abepura. Senin (23/8). Alhasil 236 orang yang di rapid antigen, dua diantaranya dinyatakan positif. 


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si mengatakan hari ini tim satgas Covid-19 kota Jayapura melaksanakan operasi yustisi di pasar Youtefa Abepura.


"Dimana sebelumnya juga, operasi yustisi telah di laksanakan di tempat-tempat keramaian seperti Mall, Supermarket, pasar hamadi maupun tempat wisata guna mencegah dan meminimalisir penularan virus covid-19 di kota jayapura, " ujarnya. 


Lanjut Wakapolresta, sasarannya tetap sama dengan sebelumnya yakni kepada para pedagang maupun pembeli yang berada di pasar Youtefa untuk dilakukan rapid antigen guna memastikan kesehatan kepada setiap warga yang beraktivitas diluar rumah. 


"Sedikitnya ada 236 warga yang ada dipasar wilayah pasar Youtefa dilakukan rapid antigen dan hasilnya hanya dua orang dinyatakan positif sehingga kedua langsung dibawah ke KM. Tidar tempat isolasi teroadu, " jelasnya. 


Lebih lanjut lagi kata AKBP Supraptono, terhadap kedua warga yang dinyatakan positif dibawah ke KM. Tidar untuk dilakukan isolasi terpusat yang telah disiapkan pemerintah kota untuk menjalani perawatan dan melakukan Swab PCR, apabila hasilnya negatif langsung bisa dipulangkan. 


"Untuk pelaksanaan operasi yustisi, satgas covid-19 akan terus melakukannya selama bulan Agustus dilokasi kerumunan dan padat aktivitas di wilayah kota Jayapura sesuai jadwal yang sudah ditentukan, " jelasnya. 


Ia pun menghimbau kepada semua elemen masyarakat kota Jayapura agar selalu mengikuti anjuran pemerintah sesuai instruksi walikota nomor 9 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM) untuk pengendalian dan penanganan Covid-19 dikota Jayapura. 


Turut hadir dalam operasi yustisi yakni Kasat Pol PP Kota Jayapura Mukhsin Nengkeula, SH., M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Kota Justin Sitorus, Kasubbag Dal Ops Polresta AKP Widodo, Kasat Sabhara AKP Septinus Osleky, Kasat Pam Obvit Iptu Zahiri dengan melibatkan 100 personil aparat gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kota Jayapura. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama