Pengamanan Vaksinasi Di Desa Puhu Oleh Personel Polsek Payangan

 


Polda Bali Polres Gianyar. Polsek Payangan Polres Gianyar melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di Banjar Semaon Desa Puhu Kecamatan Payangan. Jumat (20/8/2021).


Pelaksanaan vaksinasi yang di laksanakan di Desa Puhu ditujukan kepada Ibu hamil dan anak pelajar usia 12 sampai dengan 17 Tahun. Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan oleh Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Payangan.


Adapun jumlah orang yang divaksin sebagai berikut Ibu Hamil Dosis I sebanyak 11 orang, Pelajar tahap pertama 46 orang dan Tahap kedua sebanyak 8 orang dengan menggunakan jenis Corona Vac Biofarma.


Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H. mengatakan akan mendukung program pemerintah di dalam mensukseskan vaksinasi khusunya di wilayah Payangan dan akan memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan aman dan lancar.


“hari ini kita melaksanaan kegiatan pengamanan vaksinasi di Desa Puhu dengan kekuatan personel sebanyak 7 orang” Ujar Kapolsek 


Pihaknya juga menghimbau kepada peserta vaksinasi untuk selalu taat menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19


Semua peserta vaksinasi dilakukan  observasi selama 30 menit  dan diperbolehkan pulang apabila tidak ada efek samping yang berat atau KIPI.


“astungkara selama kegiatan vaksinasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)” tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama