Perpanjangan PPKM, LAZISNU Sedagaran Bagikan Santunan Yatim door to door

 



GRESIK - Bulan Muharram merupakan bulan yang baik untuk bersedekah, menyantuni anak yatim dan piatu. tak mau ketinggalan Lazisnu Ranting Sedagaran juga melaksanakan kegiatan santunan bagi anak-anak yatim di desa tersebut.


Meski kondisi mendung dan gerimis tidak menyurutkan langkah pengurus Lazisnu ranting Sedagaran - Sidayu untuk terus berjalan senyusuri jalan kampung dari rumah ke rumah guna membagikan santunan kepada anak Yatim, pada Kamis (19/8/2021) sore.


Ketua Lazisnu, Ahmad Mahmud menjelaskan bahwa kegiatan santunan yatim ini dalam masa pandemi jadi tidak ada acara, dibagikan ke rumah-rumah dan akan menjadi program rutin Lazisnu Ranting sedagaran ke depannya.


"InsyaAllah program santunan kepada yatim ini akan menjadi program rutin Lazisnu Sedagaran, mohon dukungan dari masyarakat desa sedagaran", ucapnya.


Mahmud yang terpilih sebagai ketua Lazisnu dua bulan yang lalu menambahkan, bahwasanya program-program kegiatan Lazisnu menyasar ke aspek sosial, pendidikan, dan ekonomi. Karenanya, gerakan sedekah sedino sewu (S3) warga nahdliyin harus dikembangkan.


"Gerakan S3 sedekah sedino sewu dari warga masyarakat akan kembali kita salurkan pada keperluan masyarakat desa dibidang sosial, pendidikan, dan ekonomi", pungkasnya.


Siti Fahriya, orang tua dari salah satu Yatim penerima santunan itu merasa sangat bahagia dan menyampaikan terima kasih serta berharap Lazisnu dapat membantu dan hadir ditengah masyarakat. 


"Matur suwun bapak-ibu sampun dibantu uang dan bingkisanya. mugi-mugi Lazisnu makin barokah, saget bantu masyarakat yang membutuhkan", ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama