Personil TNI-Polri Kawal Penjemputan Pekerja Migran Indonesia Asal Yosowilangun



Lumajang, Pendim 0821 - Koramil Dan Polsek Yosowilangun melaksanakan pengawalan penjemputan  pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia, Sabtu (28/8/2021).


Petugas melakukan penjemputan dua warga asal Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun dari Stadion Semeru Lumajang.


Sebanyak dua pekerja migran asal Kabupaten Lumajang telah selesai menjalankan Tes PCR dan karantina terkait Covid-19 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.


"Sebelumnya kedua PMI ini  telah melaksanakan karantina di asrama haji Sukolilo," ujar Babinsa Kebonsari Ramil 0821/ 11 Sertu Sriyono.


Setelah Tiba di Stadion Semeru PMI asal Yosowilangun ini langsung dibawa ke rumahnya di Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun.


"Mereka harus melaksanakan isolasi  mandiri selama 3 hari terhitung mulai tanggal 26 sampai 29 Agustus 2021," terang Sertu Sriyono.


Ia menjelaskan, Sebelumnya dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebut telah menjalani protokol pencegahan Covid-19 ketat, dimulai dari menjalani swab PCR di  dan di isoladi di Asrma Haji Sukililo dengan hasil negatif. Kemudian  2 orang dipastikan dalam kondisi sehat.


"Kami akan memantau para pekerja migran yang tiba dirumahnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama