Polsek Payangan Pantau Dan Sukseskan Berlangsungnya Vaksin Usia 12


Gianyar- Vaksinasi terus berjalan bagi warga usia 12- 17 di Wilayah hukum Polsek Payangan Polres Gianyar baik  tahap I dan II  demi menjaga body imunity dan menghindari warga dari Covid -19


Dalam kegiatan Vaksinasi agar dapat berjalan aman,lancar dengan terjaganya standar prokes Covid -19 ,maka Polsek Payangan memberikan pantauan dan pengamanan ,sehingga selama pelaksanaan berjalan dengan sukses ada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021,pkl. 08.30 wita.


Menurut penjelasan Kapolsek Payangan AKP l Putu Agus Ady Wijaya,S.H.,bahwa hari ini telah berlangsung kegiatan vaksinasi  Corona vac Biofarma terhadap  anak-anak  usia 12 -17 tahun di wilayah Kec. Payangan  bertempat di Uptd Puskesmas Payangan yang berlokasi di Banjar Semaon, Desa Puhu, Kec. Payangan.


" Vaksinasi dilakukan dari Nakes UPTD Puskemas Payangan dengan Kordinator Vaksin Bidan Ni Wayan Suarmini '" Jelas Kapolsek


Dalam proses Vaksinasi yang harus di jalani seperti yang telah di lakukan sebelumnya yaitu melalui 

Proses penyuntikan vaksinasi melalui 4 tahapan yaitu 


Tahap pertama registrasi/pendaftaran bagi penerima vaksin dengan menunjukan fotocopy KK


Tahap ke Dua proses screnning periksa ulang kembali, tensi, kadar gula serta penyakit lain sehingga layak atau tidaknya disuntikkan vaksin. 


Tahap ke Tiga pelayanan vaksin pasien dilaksanakan konseling, penanganannya dan pencatatan nomor batch vaksin serta pemberian/ penyuntikan vaksin.


 

Tahap ke Empat  konseling dan observasi pasca pemberian vaksin dan pencetakan kartu atau sertifikasi dan penanganan efek samping Kejadian ikutan Pasca imunisasi (KIPI).


Menurutnya, Adapun  penerima  Vaksinasi tahap I dan II  terhadap  anak-anak  usia 12 -17 tahun di wilayah Kec. Payangan ,Total anak-anak usia 12-17 tahun yang diberikan vaksinasi tahap I dan II sebanyak 103 orang, dengan rincian V2 sebanyak  94 orang dan 

 V1 sebanyak : 9 orang


Sementara dari  Keterangan Bidan Ni Wayan Suarmini bahwa jumlah vaksin di UPTD Puskesmas Payangan Sinovac Biofarma sebanyak 65 vial, Astrazeneka sebanyak 93 vial,Moderna sebanyak 5 vial,Sinopharm sebanyak 240 vial .Dan Vaksin yang terpakai hari ini sebanyak 11 vial. 


Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemantauan, pengamanan baik terbuka maupun tertutup Personil Polsek Payangan yang terseprint sebanyak 6 pers yang dipimpin langsung Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya,S.H didampingi Pawas Kanit Provoos Ipda I Ketut Perasta  dimana dalam pengamanan diberikan himbauan kepada anak-anak usia 12- 17 tahun yang akan melaksanakan vaksinasi untuk mentaati dan mematuhi Prokes Covid 19 dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan.


" Dari 103 orang yang menerima vaksin semuanya pulang dengan keadaan sehat setelah di observasi selama 30 menit setelah dilakukan vaksinasi, " Tutup Kapolsek

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama