Gagalkan Penyelundupan Ganja, Polsek KPL Amankan Seorang Pria


Jayapura Kota,- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura berhasil gagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja bertempat di area dermaga pelabuhan laut jayapura, Rabu (15/9) sore.


Kapolsek KPL Jayapura Iptu Rischard L. Rumboy ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pria berinisial FR (21) karena membawa barang yang diduga merupakan narkotika golongan I jenis ganja.


Ia menuturkan, penangkapan berawal saat personilnya melakukan rutinitas pengamanan terhadap para penumpang yang hendak naik ke kapal saat melakukan razia terhadap barang bawaan para penumpang.


"Saat hendak naik ke KM. Labobar, anggota melakukan razia memeriksa barang bawaan penumpang hingga ditemukan FR bersama barang bukti yang diduga narkotika jenis ganja tersebut seberat 2 gram," ungkap Kapolsek.


Lanjutnya, FR diamankan bersama barang bukti berupa 1 (satu) buah karton kecil warna Coklat bertuliskan Mama Winda, Tujuan Sorong - Manado, 1 (satu) Bungkus Lilitan Lakban Coklat ukuran kecil dan dililit lagi dengan plastik hitam yang didalamnya diduga berisikan Narkotika Jenis Ganja serta 1 (satu) pasang Sepatu Warna Hitam merk Ardiles.


"Setelah dilakukan pemeriksaan awal di Polsek KPL Jayapura pelaku barang haram tersebut merupakan titipan temannya yang kini telah dikantongi identitasnya di hamadi untuk dibawa ke sorong," jelas Kapolsek.


Ia pun menambahkan, kini FR telah diserahkan bersama barang bukti ke satuan narkoba polresta jayapura kota untuk ditindaklanjuti dan didalami terkait kepemilikan barang yang diduga narkotika jenis ganja tersebut.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama