Jelang PON XX Papua Tahun 2021, Polresta Jayapura Kota Akan Laksanakan Patroli Skala Besar


Jayapura Kota - Guna menciptakan situasi kamtibmas, Kepolisian Polresta jayapura Kota akan melakukan patroli dalam sekala besar.


Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan kejahatan menjelang PON XX Papua mendatang.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd mengatakan patroli tersebut akan dilakukan pada 15 September 2021 mendatang.


“Minggu depan tanggal 15, kami menggelar kegiatan cipta kondisi, secara menyeluruh,” bebernya ketika diwawancarai di Mapolresta, Rabu (8/9/2021) sore.


Ia pun mengatakan patroli cipta kondisi itu untuk memberikan jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk para kontingen yang akan datang di provinsi Papua khsusus di kota jayapura. 


“Tujuan agar  kita menjamin kamtibmas tetap kondusif  serta menekan angka kriminalitas,” bebernya.


Sementara itu Kepolisian  Resort Kota Jayapura Kota berencana akan menurukan sedikitnya 2.724 personil gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait untuk mengamankan jalannya PON XX dan Peparnas tahun 2021.


Dua ribuan lebih personil itu nantinya diturunkan untuk melaksanakan pengamanan PON XX pada 16 Venue di Kota Jayapura dan 22 disiplin cabang olahraga yang dipertandingkan nanti. (*) 



Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama