Ketua Persit KCK Koarcab Rem 092 Resmikan Posbindu PTM dan Posyandu di Kabupaten Malinau

 


MALINAU Kalimantan Utara - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 092 PD VI/Mulawarman Ny Erni Suratno meresmikan Pos Pembinaan Tepadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) dan Posyandu Kodim 0910/Malinau, Korem 092/Maharajalila, Kodam VI/Mulawarman.


Peresmian tersebut berlangsung di Koramil 0910-03/Malinau Kota, Jl. Raja Pandita Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, dengan di dampingi Ketua penggerak PKK Kabupaten Malinau ibu Maylenty Wempi dan Ketua Persit KCK Cabang LVII Dim Malinau Ny Intan Sofwan Nizar.

Selasa (07/07/2021).


" Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu " Ungkap Ny Erni Suratno dalam sambutannya.


"Posbindu PTM merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik" Tambahnya.


"Faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) meliputi merokok, konsumsi minuman beralkohol, pola makan tidak sehat, kurang aktifitas fisik, obesitas, stres, hipertensi, hiperglikemi, hiperkolesterol serta menindak lanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan dasar " Sambungnya. 


" Semoga dengan adanya Posbindu PTM bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar umunya di Kabupaten Malinau dan Khususnya di Malinau Kota" Pungkasnya. (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama