Lakukan Monev Fungsi Keuangan, Tim Puskeu Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota

 


Polresta Jayapura Kota,- Tim Puskeu (Pusat Keuangan) Polri kunjungi Polresta Jayapura Kota lakukan monitoring dan evaluasi fungsi keuangan bertempat di Aula Mapolresta, Kamis (9/9) pagi.


Rombongan tim Puskeu yang melaksanakan monitoring dan evaluasi dipimpin langsung Ketua Tim Monev KBP Ikhlas Putra Warsono, S.IK didampingi Kabid Keu Polda Papua KBP Drs. Widianto Wahyu Nugroho dengan dihadiri Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si dan diikuti para Kapolsek jajaran serta perwira juga bamin masing-masing fungsi polresta jayapura kota.


Dalam sambutannya mewakili Kapolresta Jayapura Kota, Wakapolresta mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim puskeu polri di polresta jayapura kota, hal tersebut merupakan sesuatu yang berharga bagi polresta jayapura kota untuk pengelolaan anggaran.


"Pada kesempatan ini kami ingin mendapatkan arahan dari Tim Puskeu tentang bagaimana cara membuat pertanggungjawaban Dipa yang baik dan benar agar seluruh anggaran dipa dapat terserap dan digunakan sesuai aturan untuk menjadi acuan yang akan digunakan pada Polresta Jayapura Kota," ucap Wakapolresta.


Ketua Tim Puskeu Polri ditempat yang sama menuturkan, dirinya selaku ketua tim bersama anggota dari Puskeu hadir ke Polresta Jayapura Kota untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi yang bermaksud untuk melakukan sharing dan diskusi kepada satuan kewilayahan guna mengecek sudah sejauh mana penyerapan anggaran di daerah dalam hal ini untuk Polda Papua, Polresta Jayapura Kota yang dijadikan sampel.


"Yang kami khawatirkan bahwa karena padatnya giat rekan-rekan nantinya akan terjadi pengembalian anggaran maupun duplikasi, saya ingin menghimbau kepada kita semua untuk segera melakukan penyerapan anggaran DIPA tentu ini akan berimbas pada penggunaan anggaran seperti ada anggaran rutin, operasi - operasi khusus semetara dalam waktu yang sama kita harus melaksanakan PON Papua, agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi permasalahan," ungkapnya.


Lanjutnya, menurut informasi yang masuk dari tim wasrik, Polresta Jayapura Kota termasuk dalam tingkat penyerapan DIPA Polda Papua yang masih tergolong Rendah, ini menjadi atensi bagi kita semua mengingat bulan depan sudah memasuki bulan terakhir untuk melakukan Revisi Dipa.


"Sisa waktu ini benar-benar digunakan untuk Anev sisa anggaran yang belum diserap sehingga kita bisa merevisi karena batas akhir dari revisi Dipa adalah bulan Oktober, jangan kita semua terlena karena rekan - rekan akan mengahadapi kesibukan yang luar biasa pada bulan ini sampai dengan bulan depan, kalau rekan - rekan satker nilainya rendah maka mempengaruhi nilai Polda dan bila nilai Polda rendah maka  juga mempengaruhi nilai Polri," pungkasnya.


Giat monitoring dan evaluasi fungsi keuangan dilanjutkan dengan diskusi terkait penyerapan anggaran dan diakhiri dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama