Monitoring Aktifitas Warga di Dermaga Pelabuhan, Polisi Bagikan Masker


Jayapura Kota,- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura rutin lakukan patroli dialogis guna menjaga dan memelihara Kamtibmas, hal tersebut dilakukan dengan menyambangi aktifitas diseputaran area pelabuhan laut jayapura, Senin (6/9) siang.


Kapolsek KPL Jayapura Iptu Rischard L. Rumboy ketika dikonfimasi mengatakan pihaknya intens melakukan patroli dialogis karena maraknya aktifitas bongkar muat di dermaga sehingga pihaknya harus menghimbau warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Ia menuturkan, selain itu patroli yang dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah dermaga pelabuhan laut jayapura.


"Disamping itu, dalam pelaksanaan patroli dibarengi dengan memberikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini," ucapnya.


Pihaknya juga mensosialisasikan Instruk Walikota No.10 Tahun 2021 terkait Penanganan Wabah Covid-19 di Kota Jayapura yang membatasi aktifitas para pedagang yang dimulai Pkl.06.00 Wit hingga Pkl.22.00 Wit.


"Kepada warga atau buruh yang ditemui kami juga menghimbau untuk mendukung program pemerintah dalam hal penanganan virus Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi yang digelar setiap hari di puskesmas setempat dan membagikan masker kepada mereka yang masih belum menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah," pungkasnya.


Dirinya menambahkan, kelebihan mengikuti vaksin agar dapat membentengi diri dari resiko besar penularan virus Covid-19 tersebut.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama