Ops Patuh Agung 2021 Polres Gianyar Pengamanan Upacara Ngaben di Blahbatuh

 


Polda Bali - Polres Gianyar,

Pastikan kegiatan upacara ngaben sapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, Personil Ops Patuh Agung 2021 Polres Gianyar melaksanakan koordinasi dan himbauan terkait protokol kesehatan di sejumlah tempat yang melaksanakan kegiatan ngaben di Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Kamis (23/9/2021).


Adapun wilayah di Kecamatan Blahbatuh yang melaksanakan upacara pengabenan yakni Lingkungan Banjar Kebon, Banjar Tusan, serta Banjar Tengah Desa Adat Blahbatuh.


Personil Ops Patuh Agung 2021  Polres Gianyar dipimpin Kasubsatgas II Ipda I Nyoman Gunadi bersama dua orang personil kolaborasi dengan personil tersprin Ops Patuh Agung dan personil Polsek Blahbatuh memberi himbauan tentang pentingnya prokes Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan adat yang dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.


"Pihak panitia maupun masyarakat sudah memahami terkait protokol kesehatan dalam kegiatan pengabenan ini, untuk mencegah penyebar luasan Covid-19," ujarnya.


Pihak penyelenggara diharapkan dapat memperhatikan  PPKM Level 3  sesuai SE Gubernur No. 15 tahun 2021 dan Peraturan Bupati Gianyar Nomor : 360/1.144/ PBD/2021 Tentang Penegakan Disiplin dan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.


Dalam giat terpantau situasi dalam keadaan aman dan kondusif, warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Adat pengabenan sudah mematuhi serta menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19," tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama