Pelatihan Revolusi Mental Dalam Rangka Pembentukan Karakter Personel Polres Malang

 


MALANG - Polres Malang gelar pelatihan Revolusi Mental bagi anggota Polres Malang dan Polsek Jajaran, Selasa (28/9/2021).


Pelatihan yang digelar di gedung Sanika Satyawada Mako Polres Malang tersebut, dibuka oleh Komisaris Polisi Rizky Tri Putra, selaku Waka Polres Malang dengan didampingi Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Malang IPTU Rokip.


Tujuan pelatihan Revolusi Mental tersebut, dalam rangka pembentukan karakter aparat Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Waka Polres Malang Kompol Rizky mengatakan, pelatihan Revolusi Mental dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai materi yang berkaitan dengan perubahan mindset dan kulturset aparat polisi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


“Kepribadian yang baik merupakan hal penting dan mendasar untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.


“Oleh karena itu, aspek mental atau perilaku harus menjadi atensi khusus dalam mewujudkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” sambungnya.


Menurut Kompol Rizky dengan pelatihan ataupun motivasi itu diharapkan dapat menumbuhkan mindset di tubuh anggota polri.


“Harapannya agar anggota Polri lebih humanis dan dapat membentuk konsep diri yang baik dalam melaksanakan tugasnya di lapangan serta dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapanya.


Selain itu, anggota juga menerima materi dari para instruktur pelatihan, dalam kegiatan tersebut, para peserta juga dilatih dalam sebuah permainan yang mengharuskan adanya kekompakan dan kerjasama dalam menjalankan tugas.


“Hal tersebut cerminan bahwa dalam organisasi harus ada kerjasama dan kekompakan dalam bertugas. Sehingga akan mendapat hasil yang maksimal. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena sangat efektif untuk fungsi pembinaan anggota Polri,” tegasnya. (Mid/Abimanyu/Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama