Polres Gianyar Sosialisasikan Peduli Lindungi Saat Pelaksaan Vaksinasi

 


Polda Bali Polres Gianyar, Berbagai upaya dilakukan Polres Gianyar dalam mendukung penanganan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Gianyar. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi, melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar, Selasa (21/9/2021).


Melalui Kasi Dokkes Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan Aplikasi Peduli Lindungi dapat digunakan masyarakat untuk mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi. Dengan menggunakan aplikasi tersebut akan lebih mudah mendapat undangan beserta lokasi vaksinasi.


“Melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Jadi aplikasi Peduli Lindungi ini sangat membantu, sehingga perlu disosialisasikan,” kata Ermajona.


Dikatakan Aiptu Ermajona, penerapan aplikasi tersebut adalah untuk menunjukkan apakah orang tersebut telah divaksin atau belum. Hal itu dalam upaya menekan penyebaran virus corona. Melalui penggunaan aplikasi PeduliLindungi diharapkan bisa mengelola mobilitas di tengah pandemi dengan baik.


Sosialisasi akan terus dilakukan agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dengan adanya aturan baru tersebut. Aiptu Ermajona juga mengatakan, selain sosialisasi aplikasi Peduli Lindungi, Dalam Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar juga dilaksanakan kegiatan pemberian imbauan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari guna pencegahan Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama