Polsek Blahbatuh Simakrama,Serahkan Masker Kepada Masyarakat


Polda Bali Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Jumat tanggal 17 September 2021 Polsek Blahbatuh melaksanakan kegiatan Simakrama memberikan imbauan, pengawasan dan penyampaian surat edaran Gubernur Bali dan PHDI Provinsi Bali adanya rencana kegiatan upacara  Pitra Yadnya Plebon/Ngaben di wilayah Kecamatan Blahbatuh, pendisiplinan Prokes dan penyerahan masker dalam Rangka PPKM Level III di Wilkum Polsek Blahbatuh.


Wakapolsek Blahbatuh AKP I MADE SUNARTA yang memimpin kegiatan mendatangi secara door to door warga masyarakat yang sedang mempersiapkan upacara Pitra yadnya/Ngaben.Dalam kegiatan, tampak Wakapolsek didampingi Kanit Samapta, Kanit Provost, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Blahbatuh.


“Kedatangan kami adalah untuk terus menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, kami dari pihak Kepolisian ingin semua pihak berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif.Dengan adanya rencana kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan upacara Pitra Yadnya, kami menekankan agar Prokes tetap dipatuhi, kata AKP Made Sunarta.


Lebih lanjut pihaknya menekankan beberapa poin dalam hal pelaksanaan Upacara agar juga mematuhi surat edaran Gubernur Bali dan PHDI Provinsi Bali tentang penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam tatanan kehidupan era baru.


Pada kegiatan yang puncak acaranya tanggal 23/9 tersebut, terlihat Kanit Binmas dan Kanit Samapta membagikan masker kepada masyarakat serta melakukan pemeriksaan terhadap sarana mencuci tangan,ketersediaan handsanitizer dan masker di tempat upacara.


Dihubungi melalui sambungan telepon, Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K membenarkan pihaknya melakukan kegiatan simakrama dirumah warga yang akan melaksanakan upacara Pitra Yadnya.”Kami ingin menekankan agar Prokes disiplin dipatuhi dan dilaksanakan.Hal ini kami lakukan untuk mencegah timbulnya kerumuman massa dalam kegiatan, ungkapnya.


Dirinya mengapresiasi keaktifan dari Prajuru baik dinas dan adat di Desa yang turut selalu mengingatkan warganya agar taat Prokes.”Koordinasi kami sangat baik dengan prajuru Adat dan Dinas agar Prokes benar-benar dipatuhi, tutup Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama