Satgas TMMD ke 112 Kodim 1004/Kotabaru Bersama Warga membuat Batako.



KOTABARU – Untuk mendukung dan mempercepat pembangunan pada sasaran fisik program TMMD ke 112 Kodim 1004/Kotabaru, Personil Satgas TMMD bersama masyarakat menggencarkan pembuatan batako yang diperuntukkan pembangunan rumah pada sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa yang bertempat di Desa Manunggul Baru Kec. Sungai Durian.


Hal ini disampakan Letda Nyoman Tike selaku Danramil 1004-09/Sampanahan  saat ditemui disela-sela kegiatan pada, Sabtu(4/9/2021).


Letda Nyoman juga mengatakan, batako merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain. Dalam proses pembuatan batako dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya.


Selain itu, ada beberapa hal yang perlu disiapkan dalam pembuatannya sendiri, antara lain pasir yang bagus, semen dan alat cetak. Beberapa bahan tersebut tersedia di Desa Manunggul Baru hanya saja untuk semen kami datangkan dari Kota  dikarenakan disini tidak ada yang memperjualbelikannya. Ungkap Letda Nyoman


“Berkat keterampilan personil Satgas TMMD dan kerjasama yang baik antara personil Satgas dengan masyarakat sekitar pembuatan batu bata hingga saat ini hasilnya sendiri sudah sangat memuaskan,” tutupnya.(pen1004)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama