Total 3.183 Warga Kota Jayapura Ikuti Gebyar Vaksin Selama Empat Hari Pelaksanaan

 


Polresta Jayapura Kota,- Hari keempat Gebyar Vaksin yang digelar di lima distrik di wilayah Kota Jayapura telah memvaksin sebanyak 3.183 orang.


Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (2/9) sore.


Wakapolresta menuturkan, gebyar vaksin yang digelar merupakan kerjasama polresta jayapura kota bersama kodim 1701 jayapura dan pemerintah kota jayapura guna melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka menuju pelaksanaan PON XX di Papua, selain itu guna melawan penyebaran virus Covid-19 di Kota Jayapura.


"Untuk pelaksanaan hari ini di lima distrik pendaftar sebanyak 881 orang, sementara yang divaksinasi total 850 orang karena 31 lainnya harus di tunda dengan alasan medis," ungkap Wakapolresta.


Ia pun menjelaskan, dari 850 warga yang di vaksin, sebanyak 658 orang diberikan vaksin dosis tahap pertama sedangkan sisanya 192 orang mengikuti vaksinasi dosis tahap kedua.


"Jadi untuk keseluruhan total pelaksanaan gebyar vaksin yang dilakukan selama empat hari sebanyak 3.183 warga Kota Jayapura telah menerima vaksin," pungkasnya.


Dirinya pun menambahkan, vaksinasi sendiri untuk membentuk herd immunity setiap pribadi atau individu guna mengurangi resiko penularan virus Covid-19. "Untuk itu kami himbau kepada seluruh warga kota jayapura agar mendatangi lokasi-lokasi penyelenggaraan vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah dan tetap jaga protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama," tutup Wakapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama