Satgas TMMD Awali Aktivitas Dengan Doa dan Apel Pagi

 


Malinau – Sudah lazimnya diinstansi pemerintah manapun, terlebih di instansi militer, apel pagi wajib dilakukan setiap hari kerja ataupun pada setiap event kegiatan. Seperti halnya Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) perbatasan ke 112 TA. 2021 Kodim 0910/Malinau yang bertugas di Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara. 


Kapten Inf Ali Ahmad selaku Dan SSK saat memimpin apel pagi di lokasi TMMD mengatakan, apel pagi merupakan sarana pengecekan personel, penyampaian informasi penting sekaligus pembagian tugas bagi Satuan Tugas TMMD perbatasan ke 112, Sabtu (02/10/2021).


Pada apel pagi yang diikuti anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD menegaskan bahwa apel pagi ini kewajiban seluruh personel yang tergabung dalam Satgas TMMD. Apel pagi ini rutin dilakukan di setiap pagi sebelum seluruh personel Satgas TMMD memulai bekerja. “Mengingat sedemikian pentingnya apel ini, maka setiap Prajurit wajib mengikutinya kecuali berhalangan tetap”, tegasnya.


Sebelum mengakhiri apel, Kapten Inf Ali Ahmad menegaskan agar personel Satgas TMMD memaksimalkan capaian pengerjaan sasaran fisik hari ini,”Perhatikan faktor keamanan dalam bekerja, dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” pungkasnya. Setelah selesai melaksanakan apel pagi, ditutup dengan doa bersama, dilanjutkan dengan pembagian sektor tugas bagi personel yang tergabung dalam Satgas TMMD.


(Pendim 0910/Malinau)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama