Tracing Di Desa Pering, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Lakukan Pengamanan

 


Polsek Blahbatuh Polres Gianyar-Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di desa, Sinergi TNI – Polri bersama team 3T melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19.Jumat 1/10 di Desa Pering.Tracing dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Blahbatuh II dan aparat Desa dengan dikawal oleh TNI-Polri.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K menyatakan upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19."Dukung upaya 3T ini dengan bersedia melakukannya dan stop stigma pada pasien COVID-19" ungkapnya.


Ditambahkan Kapolsek  anggotanya melaksanakan pengamanan kegiatan 3T (Tracing,Testing,Treatment). “Selaku pengemban Harkamtibmas di desa harus selalu aktif dalam segala hal terutama penanganan Covid-19”Dirinya menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi protokol kesehatan terhadap warga agar selalu menjaga kesehatan diri dan selalu disiplin menerapkan 5M dalam aktivitas sehari- hari sehingga tidak menyebarkan ke keluarga lainnya.Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan.


Terlihat Bhabinkamtibmas Desa Pering I Made Sukartana, Bhabinsa  Serda I Nyoman Lancar  dan Kaling setempat mendampingi petugas melakukan Tracing dan Testing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. selain itu juga memberikan edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing,  agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama