Warga Kalirejo berantusias dalam melaksanakan vaksinasi demi kekebalan tubuh


TRIBUNUSANTARA.COM - Dalam rangka membentuk kekebalan tubuh/ atau herd imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi. Salah satunya yang ada di Desa Kalirejo Kecamatan kraton Kabupaten pasuruan Selasa ,5 Oktober 2021


Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak terpantau ramai. Para warga berbondong-bondong berdatangan ke balai desa untuk mendapatkan dosis vaksin yang awal yang baru dibuka oleh pemerintah desa Kalirejo dengan catatan peserta harus menenjukan surat undangan yang dibagikan oleh RT/RW setempat karna demi ketertiban pelaksanaan acara tersebut.


Pemerintah Desa bpak Muhammad( adip) Serta Ubaidilah selaku Kasun Kalirejo juga  berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 dari Kecamatan kraton yang juga didampingi oleh  Serka M.munir Selaku babinkamtibmas dari satuan Koramil 0819/03. Kraton Pasuruan  guna memberikan wawasan dan Pemahaman akan pentingnya vaksin tersebut.


Kepala Desa Kalirejo juga menuturkan, Kepada masyarakat program vaksinasi ini untuk membentuk herd imunity. “Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus maka dari itu saya selaku kepala desa mengajak kepada warga dan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bangkit bersama. Dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.“Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.


Di tengah wabah Covid-19 yang penyebarannya belum menunjukkan usai dan tak mengenal saya berharap masyarakat tak perlu takut dan merasa pesimis dengan kondisi tersebut. Sebab pemerintah desa selalu berusaha yang terbaik untuk warganya.“Kita bisa lewati ini bersama-sama. Intinya mari patuhi anjuran pemerintah,”terang nya.(m.adip)


Ismail.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama