Akibat Bertengkar, Tiga Rumah Hangus Terbakar di Argapura

  


Polresta Jayapura Kota,- Akibat cekcok antara dua orang akibatkan tiga unit rumah hangus terbakar di jalan pantai kelapa argapura distrik jayapura selatan, Rabu (22/12) siang.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Hendrik Seru ketika dikonfirmasi via telepon selulernya (Kamis 23/12) membenarkan peristiwa kebakaran tiga unit rumah tersebut.


Kapolsek menerangkan, dari kebakaran yang terjadi sebanyak tiga unit rumah yakni milik John Patay (52), Donice Wanggai (55) dan Samuel Billy Youwe habis terbakar api.


"Berawal saat saudara John Patay yang terlibat pertengkaran dengan Daniel Patay, kemudian pemilik rumah yakni john menyiramkan bensin ke arah Daniel tapi tidak mengenainya karena menghindar, kemudian Daniel Patay menyalakan korek gas dan langsung membuangnya ke arah john yang mengakibatkan api menyala seketika dan membesar kemudian merambat ke kedua rumah lainnya," jelas Kapolsek.


Lanjutnya, api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil suplay milik pemerintah kota jayapura.


"Daniel yang merupakan pelaku pembakaran diketahui langsung dilarikan ke RSUD Dok II Jayapura karena mengalami luka bakar dibagian kepalanya," pungkasnya.


Kapolsek juga menegaskan, kasus kebakaran tersebut kini dalam penangan unit reskrim polsek jayapura selatan, dimana dari kebakaran yang terjadi kerugian material diperkirakan mencapai 400 juta rupiah.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama