Bangun TPA/TPQ Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Dengan Warga Binaan

 



Tarakan - Di sela-sela kesibukannya sebagai Bintara Pembina Desa, Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Sertu Safi'i menyempatkan diri membantu warga binaanya dalam pengecoran Slop Pondasi TPA/TPQ di RT.45 Kel.Karang Anyar, Minggu(09/01/2022).


Terlihat kebersamaan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga tidak bisa terpungkiri, dengan pribadi yang humanis, Sertu Safi'i bersama warga terlihat saling bekerja sama dalam kerja bakti pengecoran slop pondasi bangunan TPA/TPQ tersebut.


Disela kegiatanya dirinya menjelaskan

,bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat Untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan." Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, Sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini",ungkapnya.


Ia menambahkan,Sebagai ujung tombak satuan yang bertugas di satuan kewilayahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharapkan mampu melaksanakan tugas pokoknya. Dengan sering turun ke masyarakat dan membantu kegiatan yang dilakukan warga binaan.


"Kami berharap tetap dekat dan bisa memberikan rasa kepedulian terhadap Warga Binaan. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama