Jalin Silaturahmi,Dandim 0907/Trk Gelar Tatap Muka Dengan FKUB Kota Tarakan.

  


Tarakan - Dalam rangka mempererat tali sulaturahmi antar ummat beragama Dandim 0907/Trk menggelar tatap muka bersama forum komunikasi ummat beragama (FKUB) se Kota Tarakan yang dilksanakan di Makodim 0907/Trk,Rabu(19/01/2022).


Acara gelar tatap muka tersebut langsung dibuka dengan kata sambutan pertama dari ketua Umum Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB)  Kota Tarakan K.H.Zainuddin Dalila.


Dalam sambutannya K.H.Zainuddin Dalila.

 menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0907/Trk yang telah menggelar kegiatan tatap muka bersama FKUB se Kota Tarakan, menurutnya pertemuan ini merupakan salah satu bentuk upaya mempererat tali silaturahmi Dan sinergitas antara forum kerukunan ummat beragama (FKUB) dengan TNI dalam menjaga kesatuan dan persatuan serta kedamaian di daerah Kota Tarakan dan umumnya di negara Indonesia ini.


Sementara itu Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Kota Tarakan dalam acara silaturahmi yang di gelar oleh Kodim 0907/Trk.


" kegiatan silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini merupakan salah satu upaya dalam membangun komunikasi yang baik.hal ini juga sebagai koordinasi serta kolaborasi dalam menjaga kondusifitas di Kota Tarakan agar terjalin dengan baik",ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengajak kepada seluruh pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk bekerja sama dalam mendukung pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka penanganan Covid 19,salah satunya adalah selalu mematuhi segala kebijakan dan ketetapan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.


Dandim berharap melalui kegiatan ini, dapat lebih mempererat kebersamaan dalam menjaga keberagaman serta kerukunan antar umat beragama, salah satunya dengan saling hormat menghormati agama lain dan aktif melakukan silaturahmi,pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama