Kodim 0907/Trk Gelar Upacara Bendera Perdana Di Masa Pandemi

 



Tarakan - Untuk pertama kalinya, Kodim 0907/Trk melaksanakan upacara bendera setelah sekian lama vakum akibat wabah virus Corona. Upacara bendera perdana berlangsung di Lapangan Apel Makodim Jl.P.Kalimantan Kel.Kampung 1 skip Kec.Tarakan Tengah,Senin(17/01/2021).


Pelaksanaan upacara bendera perdana ini terlihat begitu berbeda dari upacara bendera yang biasa digelar sebelum adanya wabah virus Covid – 19. 


Mengapa menjadi berbeda karena setiap peserta upacara wajib menggunakan masker dan menjaga jarak aman.


Bertindak selaku lnspektur Upacara, Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P., M.Si mengutarakan bahwa Upacara ini menjadi special karena selama pandemi Covid – 19, ini baru pertama kali melaksanakan kembali Upacara bendera. Dan semua rangkaian kegiatannya harus sesuai dengan protokol kesehatan.


Dalam amanatnya, usai membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat,Dandim mengisi dengan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan dan penyalah gunaan narkoba sampai antisipasi kebakaran hutan dan lahan.


“Pada lntinya ada 3 Cegah, yakni Cegah Corona, Cegah Narkoba dan Cegah Karhutla”, tegas Dandim


Kendati demikian, Dandim meminta kepada Prajuritnya untuk tetap selalu disiplin protokol kesehatan dimanapun berada. Meskipun sudah dilaksanakan Upacara bendera, namun tidak serta merta melupakan virus Corona,tutupnya.


Upacara bendera ini secara serentak dilakukan kembali di satuan jajaran Kodam VI/Mlw ,sekaligus mengajak dan mendorong instansi pemerintah agar kembali melaksanakan Upacara bendera sebagai penghormatan kepada salah satu lambang kedaulatan negara. Namun pelaksanaannya wajib mematuhi prosedur protokol kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama