Kodim 0821 Bersama Forkopimda Lumajang Gelar Serbuan Vaksin Berikut Komunikasi Dengan Presiden RI dan Panglima TNI Secara Virtual

  


Lumajang, Pendim 0821 - Kodim 0821 Lumajang menggelar giat serbuan vaksinani Covid - 19 terbuka untuk umum, di dua lokasi terpisah, yakni di halaman Makodim 0821 dan di Polkes 05.09.02 Jalan Imam Suja'i No. 3 Kelurahan Jogotrunan Kecamatan / Kabupaten  Lumajang, Jum'at (18/2/2022).


Kegiatan serupa digelar serentak di seluruh jajaran TNI melibatkan Forkopimda setempat, berikut dilakukan komunikasi secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, begitu pula di Kabupaten Lumajang. 


Hadir diantaranya Bupati Lumajang Thoriqul Haq M.ML, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si, Dandim 0821 Letkol Inf Andi A Wibowo S.sos M.I.Pol, Komandan Batalyon Infanteri 527/BY Letkol Inf Ubaydillah S.I.P, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius, Tim Vaksinasi Polkes 05.09.02 Lumajang dipimpin Peltu Iswahyudi, anggota Koramil 0821/01, tim monitoring Dinkes berikut masyarakat umum peserta vaksinasi.


Presiden Joko Widodo melalui virtual menyampaikan kepada seluruh jajaran, agar tetap fokus bermasker jaga jarak dan jaga kesehatan. Untuk percapaian vaksinasi Booster, pesan presiden supaya lebih di tingkatkan kembali, terutama di daerah daerah yang rentan misalakan pasar dan mall pembelanjaan.


"Pemerintah daerah agar dominan dalam melaksanakan tugas percepatan vakainasi, agar pencapaian vaksinasi bisa optimal," kata Presiden.


Diwaktu yang sama, Kepala Negara turut menyampaikan tahapan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lumajang, yakni sedari tahap pendaftaran atau registrasi, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah, saturasi oksigen, denyut nadi, suhu tubuh dan konsultasi jika ada riwayat suatu penyakit bawaan.


Jika tahapan tersebut lolos, dan dinyatakan layak vaksin menurut sudut pandang medis, barulah dilakukan penyuntikan vaksin sesuai dosis yang diperlukan.


Lalu sesudahnya, petugas melakukan tahapan observasi selama 30 menit dan melaksanakan tindakan medis, apabila penerima vaksin mengalami suatu gejala.


Diwaktu yang sama Dandim 0821 Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol menambahkan, jika kegiatan terlaksana turut diantaranya disuport oleh Kesdam V Brawijaya dengan menyumbangkan vaksin jenis Sinovac, diperuntukkan bagi 1000 orang warga Lumajang ( masyarakat umum dan pelajar berikut lansia ).


"Kami ( Kodim 0821 beserta jajaran -red ) tetap bersinergi bersama Forkopimda, untuk mensukseskan program pemerintah skala nasional, dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari Covid - 19. Terlebih saat ini ada varian baru yaitu Omicron, jadi yang kami lakukan tetap yang jadi landasan adalah arahan dan instruksi dari komando atas, tadi juga sudah diberikan imbauan oleh Bapak Presiden RI. Maka itu semua kami rangkum, kami perkuat, untuk kepentingan rakyat," tukas Dandim.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama