Antisipasi Luapan Air, Babinsa dan Masyarakat Desa Sukosari Lumajang Gotong Royong Bangun Gorong-Gorong

 


Lumajang, Pendim 0821 – Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto dan masyarakat gotong royong pembangunan gorong-gorong, di area pemukiman warga Dusun Rowokul RT 005 RW 004 Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (17/3/2022).


Saat kegiatan tersebut, Samsuliadi menyampaikan, bahwa sebagai wujud Kemanunggalan bersama warga binaan merupakan modal utama tugas Pembinaan Teritorial (Binter), untuk berinteraksi dengan warga dalam bersinergi menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, yang salah satunya kegiatan karya bakti TNI di wilayah desa binaan.


Lanjut dia, pemasangan gorong-gorong perlu dilakukan untuk mengurangi dampak yang mengakibatkan genangan air di pemukiman warga apabila saat musim penghujan. Dengan demikian, harapnya warga sekitar untuk saling merawat kebersihan gorong-gorong secara berkala dan bertahap pemeliharaannya. 


“Upaya ini dilakukan demi mengurangi dampak yang dapat mengakibatkan banjir dan genangan diarea pemukiman warga, apalagi saat ini sudah masuk pada musim penghujan. Untuk itu, kami harapkan warga sekitar untuk saling peduli merawat kebersihan gorong-gorong secara bertahap pemeliharaannya, sehingga air disaluran gorong-gorong tersebut tetap lancar,” ujar dia.


Sementara itu, Kepala Dusun Desa Sukosari Rowokul Muhar mengungkapkan, bahwa dilaksanakannya pemasangan gorong-gorong drainase dipemukiman warga akan kelihatan bersih, guna menjadikan air disaluran drainase lancar untuk mengantisipiasi banjir dan genangan diarea pemukiman warga apabila waktu hujan turun.


Oleh karena itu, setelah saluran air rampung dibangun, diharapkan masyarakat juga ikut menjaga dan merawatnya.


“Kami mewakili Kepala Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Sukosari yang sudah meluangkan waktu dan selalu mendukung serta mensupport warga kami, membentu dalam melaksanakan kerja bakti pemasangan  gorong-gorong drainase ini, sehingga kegiatan pemasangan gorong-gorong drainase berjalan dengan cepat selesai,” pungkasnya (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama