Pengamanan Dan Pengawasan Prokes Giat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Di Balaidesa Kebonagung Wonodadi

  


Polres Blitar Kota – Polsek Wonodadi. Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Covid-19 Anggota Polsek Wonodadi bersama Instansi Terkait melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan jalannya Vaksinasi Warga Masyarakat Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Selasa (22/3/2022).


Berlokasi di Balaidesa Kebonagung Kec Wonodadi Kab Blitar. Vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Kec. Wonodadi Kab Blitar yang sudah terjadwal. Sebanyak 150 warga masyarakat lansia Kec. Wonodadi menerima suntikan vaksin Covid-19 baik dosis 2 maupun vaksin Boster sesuai dengan jadwal yang sudah dibagi.


Pemberian Vaksinasi dijadwalkan di masing - masing desa guna mencegah terjadinya penumpukan warga menghindari terjadinya kerumunan. Hal ini dimaksudkan agar memaksimalkan vaksinasi yang sudah terjadwal dengan harapan pengendalian dan pencegahan laju penyebaran Covid-19 dimasyarakat dapat ditekan.


Sementara itu terpisah Kapolsek Wonodadi AKP AGUS HENDRO TRI S., S.H. mengatakan bahwa mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19 harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan senantiasa mengunakan masker saat beraktifitas. Kapolsek menambahkan bahwa vaksinasi bisa mencegah penyakit serius yang diakibatkan Covid-19. Namun demikian penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap perlu dilakukan. Beliau mengingatkan bahwa protokol 5M menjadi kunci untuk mencegah penularan Corona. Beliau juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak berkerumun.”Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana". Tutur Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama