Desa Tanjung Lapang Jadi Desa Pancasila Berikutnya Di Wilayah Kodim 0910/Malinau.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Setelah meresmikan dua Desa Pancasila yaitu Desa Malinau Kota, Dan Desa Wisata Long Loreh, Kini Kodim 0910/Malinau melalui Koramil 0910-07/Mentarang kembali meresmikan Desa Tanjung Lapang sebagai Desa Pancasila.


Peresmian Desa Tanjung Lapang sebagai Desa Pancasila berlangsung di RT 12, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau Kamis, (14/04/2022).


Desa Tanjung Lapang diresmikan sebagai Desa Pancasila oleh Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Cpl Agus Purnomo dan di hadiri oleh Camat Malinau Barat, Kapolsek Malinau Barat, Kepala Desa Tanjung Lapang dan Para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Guru serta anak sekolah.


Dalam sambutannya Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Cpl Agus Purnomo menunjuk Desa Tanjung Lapang sebagai Desa Pancasila karena Desa Tanjung Lapang merupakan salah satu Desa di Kecamatan Malinau Barat yang memiliki multi ras dan agama.


“Disini masyarakatnya sangat majemuk terdiri dari berbagai suku maupun agama yang berbeda namun kerukunan sangat baik dan selalu terjaga. Mudah-mudahan Desa Tanjung Lapang dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, dalam menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama sehingga jiwa Pancasilais dalam diri setiap warga negara akan tetap selalu ada dan terjaga dengan baik,” ungkap Danramil.


Sementara itu Camat Malinau Barat Lewi, S. STP, M. Si sangat menyambut baik di bentuknya Desa Pancasila di Desa Tanjung Lapang dimana di dalam Desa Pancasila tersebut nantinya akan di adakan kegiatan- kegiatan yang akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kebhinekaan, Pancasila dan hal-hal lain untuk kepentingan bangsa dan negara.


“Kerukunan antar etnis dan umat beragama di wilayah Kecamatan Malinau Barat selama ini sangat baik, tidak pernah terjadi gejolak apalagi benturan kepentingan terutama di Desa Tanjung Lapang” Terangnya


Camat Malinau Barat berharap, semoga dengan adanya Desa Pancasila, kerukunan antara umat beragama akan tetap selalu terjaga dengan baik dan kondusif.Tutupnya.(Pendim 0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama