Lindungi Diri Dan Keluarga Dengan Vaksinasi Oleh Kodim 0903/Bulungan

 


Tanjung Selor, Tanjung Selor, selama bulan Ramadan, percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Kodim 0903/Bulungan. Upaya ini dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi, terutama vaksin dosis 1, 2 dan ketiga atau booster bertempat di Pasar Induk Tanjung Selor, Sabtu (23/4/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan kita berharap dengan adanya vaksinasi selama bulan Ramadhan 1443 hijriah ini dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan herd immunity.


Bulan puasa ini momen yang sangat baik untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat disaat menjelang melaksanakan ibadah tarawih semua orang atau masyarakat pada datang ke Masjid. Dan pada saat Hari Raya Idul Fitri satu bulan kedepan semua masyarakat sudah mempunyai tingkat imunitas atau antibodi yang bagus.


Selain melaksanakan vaksinasi, pihaknya juga memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 serta pentingnya vaksin. Kami tetap utamakan protokol kesehatan dan kami terus beri pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksin dan mengajak keluarga dan kerabatnya untuk divaksin.


Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan hingga mencapai target dari heart imunity itu sendiri, ia juga berharap peran serta seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan vaksinasi dan kami juga yakin dan percaya dengan vaksinasi masyarakat dapat kuat serta sehat dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Untuk itu ia meminta masyarakat juga tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi.


Upaya percepatan percepatan terus dilakukan. Salah satunya dengan memaksimalkan vaksin mobile yang setiap hari dilaksanakan di Pasar dan tempat ibadah serta tempat keramaian yang sampai saat ini masih terus berjalan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama