Babinsa Sumber Petung Bersama Warga, Gotong Royong Benahi Jalan Dusun

 


Lumajang, Pendim 0821 – Wujud Kemanunggalan bersama warga binaan merupakan modal utama tugas Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai mitra didesa, untuk membaur dalam membantu pemerintah dan membantu kesulitan rakyat baik keamanan wilayah, salah satunya kegiatan bakti TNI di wilayah.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sumber Petung Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Sulaiman, saat melaksanakan karya bakti bersama warga melakukan pelebaran dan pengecoran jalan di Dusun Gunung Cilik RT 014 RW 003 Desa Sumber Petung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (12/5/2022).


Sulaiman juga menambahkan, bahwa pelebaran dan pengecoran jalan perlu dilakukan demi kegiatan akses jalan warga lebih lancar karena jalan padat dan lebar, dengan mendukung warga sekitar untuk saling bergotong royong agar kegiatan cepat selesai. 


“Kegiatan ini dilakukan demi melancarkan akses warga yang melintas dijalan ini bisa lancar, apalagi dengan ditambahnya jalan pengecoran rabat beton, untuk kami harapkan warga sekitar nantinya untuk saling bertanggung jawab atas pemeliharaannya,” jelas dia.


Sementara itu, kepala desa Sumber Petung Kocak Syaiful Rizal mengatakan, bahwa dilaksanakannya pelebaran dan pengecoran jalan tersebut akan kelihatan bersih dengan menjadikan jalan terlihat lebih rapi dan indah, disamping itu jalan tersebut merupakan akses warga petani menuju ke ladang, yang mana sebelumnya jalan licin kini dapat dilalui dengan lancar.


“Kami juga berterima kasih kepada Babinsa Sumber Petung yang sudah meluangkan waktu dalam mendukung serta mensupport warga kami, membentu dalam melaksanakan karya bakti pelebaran dan pengecoran jalan dengan swadaya masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” pungkasnya (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama