Polres Klungkung Gelar Baksos Religi, Bagikan Sembako dan Pelepasliaran Penyu dan Tukik di Pantai Watu Klotok



Klungkung,  Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, tanggal 1 Juli 2022, Polres Klungkung telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Seperti halnya pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022 Polres Klungkung melakukan kegiatan Baksos Religi dengan membersihkan area di Pantai Watu Klotok, Membagikan sembako, Alat Kebersihan dan Pelepasliaran Penyu dan Tukik di Pantai Watu Klotok.


Dalam kegiatan Baksos Religi ini di hadiri bersama Kapolres Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cab Klungkung Ny Afri Made Dhanu,Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramaythi Prakasa,S.I.P.,M.M, Kabag Ren Polres Klungkung Kompol I Made Sudartawan,S.H., serta Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung, dan Personel TNI dari Kodim 1610/Klungkung, Personel dan ASN Polres Klungkung, Bhayangkari Cabang Klungkung serta Adik-Adik Pramuka Saka Bhayangkara.


Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramaythi Prakasa,S.I.P.,M.M, atas seijin Kapolres Klungkung menyampaikan bahwa "Kegiatan bersih bersih di area pantai watu klotok ini dilakukan adalah merupakan bagian kegiatan Bhakti Sosial Religi dalam rangka hari Bhayangkara ke-76. Selain itu hal ini pula sebagai wujud dukungan kami terhadap kegiatan Presidensi G 20 yang akan dilaksanakan di Bali. Dan juga sebagai wujud Sinergitas TNI - POLRI dan Masyarakat" Ucapnya.


Setelah selesai apel selanjutnya Kapolres Klungkung Bersama dengan Ketua Bhayangkari dan Pejabat Utama Polres Klungkung menyerahkan paket sembako kepada para pemangku Pura Watu Klotok, Kelompok Pelestari Penyu Watu Klotok serta membagikan alat kebersihan kepada perwakilan juru sapuh Pura Watu Klotok. Selanjutnya personel di bagi menjadi 3 kelompok untuk melakukan kegiatan bersih-bersih ada di sekitar areal pura watu klotok, parkiran dan juga diseputaran pantai.


Disamping membagikan paket sembako dan alat kebersihan Kapolres Klungkung Bersama dengan Ketua Bhayangkari dan Pejabat Utama Polres Klungkung Bersama Kelompok Pelestari Penyu Watu Klotok melepasliarkan penyu dan tukik ke pantai dengan tujuan untuk menjaga konservasi penyu supaya populasi di alam dapat meningkat.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama