Implementasi Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas Kolaborasi Pecalang Atensi Giat Upacara Adat




Gianyar Ubud - Pembinaan dan penyuluhan merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian dalam rangka mencegah dan menekan munculnya korban kejahatan.


Demikian halnya dalam mewujudkan keamanan di wilayah Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bhabinkamtimas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022, pukul 09.30 wita melaksanakan sambang sekaligus bersama Pecalang adat setempat atensi kegiatan upacara melaspas dan ngeresi gana di rumah Jero Mangku Pura Gunung Agung I Made Widana, di banjar Buduk, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar sampaikan pesan pesan kamtibmas dan tidak kalah pentingnya juga menyampaikan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M supaya penularan covid-19 dapat ditekan penyebarannya.


Kehadiran Bhabinkamtibmas  di tengah-tengah masyarakat dan para Prajuru Adat serta para Pemangku mendapat sambutan yang sangat positip ” saya sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya dan kehadiran polisi, yang mana telah mengingatkan saya  tentang pentingnya keamanan dan kesehatan ” tegasnya pada saat itu.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Ubud Polres Gianyar, Kompol I Made Tama, S.H., mengatakan kepada para bhabinkamtibmas agar “ Selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat”  untuk mewujudkan kamtibmas, sehingga kehadiran polri dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama