Dandim 0819 Hadiri Acara Sertijab Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad



Pasuruan - Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) menghadiri acara dalam rangka Sertijab Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad. Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut juga dilaksanakan Acara Tradisi Laporan Korps Pamen Satjar Divif 2 Kostrad, Dandenma dan Penyerahan Jabatan Ka Ajen Divif 2 Kostrad.


Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 500 orang personil dan mengundang Forkopimda Pasuruan. Adapun acara dimulai pukul Pukul 08.50 WIB sampai dengan 11.50 WIB, bertempat di Mako Yonzipur 10/JP/2 Kostrad Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Gading Rejo Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Selasa, (25/10/2022).


Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Czi I Made Wikrama (Wadanyonzipur 10 JP/2/Kostrad) dan sebagai Inspektur Upacara Mayor Jenderal TNI Syafrial P.S.C., M.Tr., (Han) (Pangdivif 2 Kostrad). Adapun susunan pasukan upacara diantaranya; 1 SST (Satuan Setingkat Pleton) Korsik Divif 2 Kostrad, 3 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Personil Yonzipur 10/JP/2 Kostrad.


Dalam amanatnya, inspektur upacara Mayor Jendral TNI Syafrial selaku Panglima Divif 2 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam acara tradisi laporan korps Pamen satjar Divif 2 Kostrad, Sertijab Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad, Dandenma dan Penyerahan Jabatan Ka Ajen Divif 2 Kostrad.


Mayor Jenderal TNI Syafrial (Pangdivif 2 Kostrad) juga menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi terkait mutasi jabatan merupakan hal yang wajar karena merupakan bagian rangkaian tour of duty dan tour of area dalam rangka pembinaan karir dan pembinaan satuan.


Panglima Divif 2 Kostrad juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para istri pejabat lama atas dukungannya dalam mendampingi suami bertugas dijajaran Divif 2 Kostrad serta berpesan agar selalu mendukung dan mendampingi suami untuk mencapai puncak tertinggi dalam karirnya.


Di penghujung acara selesainya Upacara Tradisi Laporan Korps Pamen Satjar Divif 2 Kostrad, Sertijab Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad, Dandenma dan Penyerahan Jabatan Ka Ajen Divif 2 Kostrad dilanjutkan penampilan parade Drumband Jala Lokananta dari Yonzipur 10/JP/2 Kostrad.


Selanjutnya, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Syafrial P.S.C., M.Tr., (Han) beserta tamu undangan (Forkopimka Pasuruan) menuju ke  Aula Yonzipur 10/JP/2 Kostrad untuk melaksanakan acara ramah tamah dan nantinya akan digelar juga kegiatan Lepas Sambut Danyon Zipur 10 yang Lama dan Baru. (**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama