Personil Bersama Masyarakat Saling Membahu Kerjakan Target Pisik TMMD Pastikan Selesai Tepat Waktu



Buleleng - Adanya program TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) TNI AD yang sudah ke 115 sejak bernama AMD ( ABRI Masuk Desa ) dalam pengerjaannya selalu mendapat dukungan yang sangat tinggi baik  oleh masyarakat ,pemerintah dan elemen lainnya .


Kemanuggalan ABRI bersama  Rakyat juga s komponen masyarakat lainnya sangat mendukung dan terlibat langsung dalam pengerjaanya . Apalagi hasilnya selama ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas .


Hal tersebut juga nampak oleh pantauan awak media nasional di TMMD ke 115 Kodim 1609/ Buleleng  di Desa Giri Emas Kec. Sawan Kab. Buleleng  TA . 2022 pada hari Jumat, tanggal 21 Oktober 2022.


Melalui pres release Dan Satgas TMMD 1609/ Buleleng Letkol Arh.Tamaji .,S.,Sos.,M.M.,Pol melalui Dan SSK Kapten lnf. Putu Made Suparsana bahwa pengerjaan Pelebaran badan jalan dengan ukuran lebar dari 2 meter menjadi 6 meter dan panjang 1.940 meter, mencapai hasil 49%;


Pengerasan dan betonisasi badan jalan dengan ukuran lebar 4 meter dan panjang 1.940 meter, mencapai hasil 47%;


Pembuatan 3 buah gorong-gorong, mencapai hasil 45%: dan

Pembuatan senderan, mencapai hasil 42%.


Menurutnya jalan yang menjadi sasaran Pisik TMMD 1609/ Buleleng tersebut berfungsi sebagai pendukung dan memperlancar transportasi ekonomi masyarakat dan hasil pertanian dan upacara keagamaannya .


" Di hari ke 10 pengerjaan sasaran pisik sudah mencapai rata - rata 45 % ,sedangkan untuk bedah rumah sudah mencapai 50 % " Jelas Pasi Intel .


Sementara salah satu warga yang rumahnya di bedah Ketut Dita Lokasi Desa Giri Emas  Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih kepada ABRI yang telah merenovasi rumah saya .


' "Semoga Tuhan Yang Maha Esa Membalas dengan AnugerahNya kepada Bapak- bapak ABRI " Ucap Ketut Dita .


Meskipun cuaca tidak bersahabat berkat semangat dan rasa gotong royong antara ABRI dan masyarakat tetap berjalan


Iskandar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama