Babinsa Koramil 23/Sukorejo Dampingi Tim Monev Pembangunan Desa



Pasuruan Jatim - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Sukorejo, melakukan pengecekan pemanfaatan Dana Pemerintah, dalam sejumlah pembangunan. Di antaranya pembangunan jalan Lingkungan (Jaling) di Desa Candibinangun Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. 


Kegiatan pengecekan tersebut, tim didampingi oleh Babinsa Koramil 0819/23 Sukorejo Serda Anang Iswanto dengan tujuan untuk memastikan penggunaan Dana Pemerintah efektif dan tepat sasaran. Kamis (17/11/2022).


Komandan Koramil 0819/23 Sukorejo Kapten Arh Nanang Sugito dalam konfirmasinya membenarkan bahwa kegiatan Babinsa Desa Candibinangun Serda Anang Iswanto melaksanakan pendampingan kegiatan tim monev tersebut.


Kapten Arh Nanang Sugito mengatakan “pendampingan dilakukan sebagai bagian tugas dalam membantu pengawasan dan pengawalan pembangunan, sehingga sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai hasil Musrenbangdes,” jelas Danramil.


“Salah satu tugas Babinsa merupakan Tugas Pembinaan Teritorial yang berkaitan dengan berbagai kegiatan desa maupun kegiatan masyarakat di wilayah Desa Binaannya, utamanya hal-hal yang menyangkut pembangunan Desa” imbuh Danramil. 


Pembinaan Teritorial jelas ditujukan dalam rangka mewujudkan ruang atau kondisi geografi wilayah, alat atau kondisi sarana dan prasarana umum di desa serta kondisi juang yaitu kondisi bela negara dan cinta tanah air masyarakat.   (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama