Berhati Mulia Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Sisihkan Tunjangan Setiap Bulan Bantu Warga Kurang Mampu



GIANYAR - Aipda I Wayan Astawa Bhabinkamtibmas Desa Tulikup merupakan salah satu personil Polsek Gianyar dan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tulikup.


Mengawali sebagai Bhabinkamtibmas Aipda  I Wayan Astawa membantu menyekolahkan warga putus sekolah dan menanggung biayanya sampai tamat sekolah.


Menjalani tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Aipda I Wayan Astawa selalu hadir ditengah masyarakat menyambangi warga binaannya.


Melihat kondisi beberapa warganya yang kurang mampu Aipda I Wayan Astawa terketuk hatinya dan berinisiatif menyisihkan tunjangannya setiap bulan untuk membantu warganya.


Kemudian hal ini ia wujudkan dengan memberikan bantuan sembako langsung kerumah warga binaannya yang kurang mampu.


Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Aipda I Wayan Astawa mengatakan bahwa dirinya merasa terketuk hatinya untuk membantu warga kurang mampu.


"Selama saya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas setiap harinya melakukan sambang dan menjalin komunikasi dengan warga binaan kemudian ada beberapa yang saya temui dan kondisinya yang kurang mampu sehingga hati saya terketuk dan berinisiatif untuk membantunya" ucapnya.


Ia menerangkan bahwa bantuan yang diberikan kepada warganya dari menyisihkan tunjangan Bhabin yang dia peroleh.


"Setiap bulannya saya mendapatkan tunjangan Bhabinkamtibmas itu saya sisihkan untuk membantu warga binaan saya yang kurang mampu" terangnya.


Aipda I Wayan Astawa pun merasa bersyukur bisa membantu warga kurang mampu.


"Ini Sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk kepedulian saya kepada warga dan saya berharap bantuan yang diberikan sedikit tidaknya dapat mengurangi beban masyarakat" tandasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama